Hari, Tanggal : Rabu, 20 Agustus 2025
Kelas : 1 B
Mata Pelajaran : Matematika dan Bahasa Indonesia
Guru Kelas : Muslana, S.Pd dan Nur Aisyah, S.Pd.
📌 Metode dan Media ajar
Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning
Media ajar: Video pembelajaran, Kartu Angka, LKPD
📌 Capaian Pembelajaran (CP):
Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning
Media ajar: Video pembelajaran, Kartu Angka, LKPD
📌 Capaian Pembelajaran (CP):
- Murid menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat.
- Murid mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Murid mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Murid mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Murid mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
- Murid dapat membandingkan dua kelompok benda dan menentukan lebih banyak, lebih sedikit, atau sama banyak
- Murid dapat menulis benda yang berawalan huruf B.
Mengerjakan sumatif harian tentang bilangan sampai 10
Mengerjakan sumatif harian mengenai suku kata yang di awali Ba-, Bi-, Bu-, Be-, dan Bo-
Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita telah mempelajari jenis garis pada suatu gambar dan mengenal makna warna simbol Pancasila. Nah pada pertemuan kali ini kita akan melaksanakan sumatif harian 1 pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika untuk mengukur hasil belajar anak anak selama ini. Oke mari sama-sama kita simak penjelasan soal sumatif harian ini yaa, semangat anak-anak sholeh dan sholehah ^^
Materi Matematika
Membandingkan artinya melihat dua bilangan dan menentukan:
Bilangan mana yang lebih besar
Bilangan mana yang lebih kecil
Apakah sama besar atau sama banyak
Contoh Perbandingan Bilangan
Bilangan 3 dan 7
3 lebih kecil dari 7
Ditulis: 3 < 7
Bilangan 9 dan 5
9 lebih besar dari 5
Ditulis: 9 > 5
Bilangan 4 dan 4
4 sama dengan 4
Ditulis: 4 = 4
Mengurutkan benda sampai 10
Perhatikan gambar berikut.
Gambar di atas merupakan balok dengan warna yang berbeda-beda. Urutkanlah balok tersebut dari yang paling sedikit jumlahnya ke yang paling banyak jumlahnya.
Kemudian setelah itu cobalah mengurutkan balok di atas dari urutan sebaliknya.
Nah anak-anak setelah kita melakukan percobaan mengurutkan benda
berupa balok di atas, dapat disimpulkan bahwa mengurutkan adalah
proses merangkai benda dalam urutan tertentu, Beberapa bilangan
dapat diurutkan dari yang terkecil (paling sedikit) dan dari yang terbesar
(yang paling banyak)
Sumatif Harian 1 Matematika
Materi Bahasa Indonesia
📌 REFLEKSI/KESIMPULAN PEMBELAJARAN
0 komentar:
Posting Komentar