topbella

Kamis, 05 September 2024

MATERI AJAR JUM'AT, 6 SEPTEMBER 2024

Hari, tanggal       : Jum'at, 6 September 2024
Kelas                    : 1.B
Guru                    : Juwitasari Pebriani, S.Pd & Nur Aisyah, S.Pd
Mapel                   : Matematika

 
   📌 Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
  1. Menentukan penjumlahan yang hasilnya 10 dengan benar

    📌 Tujuan Pembelajaran (TP):

  1. Peserta didik dapat menyelesaikan masalah terkait penjumlahan bilangan cacah 1 - 10 dalam kehidupan sehari-hari dengan tepat.

    📌 Capaian Pembelajaran (CP):

  • Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman   dan   memiliki   intuisi   bilangan   (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.

📌 Kegiatan Awal (Sapaan)

Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.B. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^

📌  Apersepsi : 

Selamat pagi ananda sholeh sholehah..  Pada pertemuan sebelumnya kita telah  belajar tentang membuat kolase ssalah satu aksesoris adat Lampung yaitu siger.

Nah, untuk hari ini kita akan akan belajar tentang operasi penjumlahan yang hasilnya 10.  Oke mari simak dan perhatikan materi berikut ini yaa^^


📌Materi Matematika




Penjumlahan adalah cara untuk menggabungkan dua kelompok bilangan menjadi satu kelompok yang lebih besar. Hasil dari penggabungan ini disebut jumlah. Perhatikan gambar berikut ini!

-          Ada berapa burung di pohon? (4)

-          Ada berapa burung yang datang? (2)

-          Berapa jumlah semua burung? (6)

Penjumlahan  dari gambar dapat ditulis :


AYO MENGAMATI!


Amatilah gambar di atas, lalu ada berapa jumlah boneka kucing dan boneka kelinci tersebut!

3 + 5 = 8

AYO BERLATIH!

Jawablah pertanyaan berikut dengan benar!



📌REFLEKSI / KESIMPULAN PEMBELAJARAN

Berdasarkan pembelajaran hari ini dapat disimpulkan bahwa sebagian peserta didik mampu menyelesaikan soal cerita penjumlahan sampai 10 sedangkan sebagian peserta didik lagi masih perlu bimbingan dalam memahami soal cerita operasi hitung 








0 komentar:

Posting Komentar

About

Mengenai Saya

Foto Saya
Nur Aisyah, S. Pd.
Lihat profil lengkapku