Menentukan penjumlahan yang hasilnya 10 dengan benar
Peserta didik dapat menyelesaikan masalah terkait penjumlahan bilangan cacah 1 - 10 dalam kehidupan sehari-hari dengan tepat.
- Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.
📌 Kegiatan Awal (Sapaan)
Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.B. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^
📌 Apersepsi :
Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita telah belajar tentang membuat kolase ssalah satu aksesoris adat Lampung yaitu siger.
Nah, untuk hari ini kita akan akan belajar tentang operasi penjumlahan yang hasilnya 10. Oke mari simak dan perhatikan materi berikut ini yaa^^
📌Materi Matematika
-
Ada berapa burung di pohon? (4)
-
Ada berapa burung yang datang? (2)
-
Berapa jumlah semua burung? (6)
Penjumlahan dari gambar dapat ditulis :
AYO MENGAMATI!
Amatilah gambar di atas, lalu ada berapa jumlah boneka kucing dan boneka kelinci tersebut!
AYO BERLATIH!
Jawablah pertanyaan berikut dengan benar!
📌REFLEKSI / KESIMPULAN PEMBELAJARAN
Berdasarkan pembelajaran hari ini dapat disimpulkan bahwa sebagian peserta didik mampu menyelesaikan soal cerita penjumlahan sampai 10 sedangkan sebagian peserta didik lagi masih perlu bimbingan dalam memahami soal cerita operasi hitung
0 komentar:
Posting Komentar