Mengurutkan bilangan sampai 10
Merasakan arah dan gerakan yang direpresentasikan oleh garis.
Mengeksplorasi garis dalam hubungannya dengan musik dan perasaan.
- Peserta didik dapat menguraikan bilangan sampai 10
- Peserta didik dapat merasakan arah dan gerakan yang direpresentasikan oleh garis.
- Peserta didik dapat mengeksplorasi garis dalam hubungannya dengan musik dan perasaan.
- Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.
- Peserta didik mampu mampu membentuk persepsi dan menggambarkan kualitas garis (misalnya tebal, tipis atau rapat, renggang) dengan cara menghubungkannya dengan suara atau gerakan tertentu. Mereka kemudian membuat gambar menggunakan berbagai macam garissebagai bentuk respon terhadap musik tertentu.
Kegiatan Awal (Sapaan)
Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.B.. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^
📌 Apersepsi :
Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita telah belajar menulis suku kata ha, hi, hu he ho. Ada yang masih ingat benda yang berawalan dari ha? iya benar handuk ada berapa suku katanya? Benar sekali ada dua suku kata yaitu han-duk. Nah, untuk hari ini kita akan belajar kembali mengenai bilangan 1-10 dan membuat sebuah bentuk dari garis. Oke mari simak dan perhatikan materi berikut ini yaa^^
Perhatikan gambar berikut!
1. Pada gambar pertama terdapat 4 tangkai bunga merah dan 5 tangkai bunga kuning
📌Sumatif Harian Seni Rupa
📌REFLEKSI / KESIMPULAN PEMBELAJARAN
Berdasarkan hasil pembelajaran hari ini dapat diketahui bahwa sebagian besar peserta didik sudah mampu memahami materi tentang unsur seni rupa garis dengan baik namun masih ada beberapa peserta didik yang mengalami kesulitan dalam mengerjakan soal dikarenakan peserta didik tersebut belum lancar dalam membaca untuk mengatasi hal tersebut maka guru akan melakukan bimbingan kepada peserta didik tersebut.
0 komentar:
Posting Komentar