Menentukan penjumlahan yang hasilnya 10 dengan benar
- Peserta didik dapat menentukan penjumlahan yang hasilnya 10 dengan benar
- Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.
📌 Kegiatan Awal (Sapaan)
Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.B. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^
📌 Apersepsi :
Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita telah belajar tentang aksesoris pakaian adat Lampung beserta makna nya. Adakah yang bisa menjawab, arti dari makna gelang burung? yaa benar gelang burung artinya memiliki arti berani berbicara,
Nah, untuk hari ini kita akan akan belajar tentang operasi penjumlahan yang hasilnya 10. Oke mari simak dan perhatikan materi berikut ini yaa^^
📌Materi Matematika
- Ada berapa jari yang terbuka?
- Ada berapa jari yang tertutup?
- Jadi semuanya ada berapa?
AYO MENGAMATI!
Amatilah gambar di atas, lalu praktikan cara menghitungnya menggunakan jarimu!
AYO BERLATIH!
Jawablah pertanyaan berikut dengan benar!
1. Isilah dengan bilangan yang benar!
2. Tulis pasangan bilangan sehingga hasilnya 10!
📌REFLEKSI / KESIMPULAN PEMBELAJARAN
Berdasarkan hasil pembelajaran hari ini dapat diketahui bahwa semua peserta didik sudah mampu untuk melengkapi hasil penjumlahan sampai 10.
0 komentar:
Posting Komentar