Tema 9 : Benda –benda di Sekitar Kita
Subtema 3 : Manusia dan Benda Lingkungannya.
Pembelajaran : 2
Muatan : Bahasa Indonesia, IPA dan SBdP
1. Apersepsi
Alhamdulillah kita kemarin sudah belajar tentang iklan elektronik, nah hari ini kita akan belajar tentang unsur unsur iklan pada media cetak
Mari perhatikan video pembelajaran berikut ini
2. Tujuan Pembelajaran
Tujuan Pembelajaran :
1. Dengan membaca dan menyimak materi di blog peserta didik dapat memahami unsur-unsur iklan pada media cetak
2. Dengan menyimak materi di blog guru peserta didik dapat memahami seni rupa daerah
3. Materi Ajar
Dalam pembuatan iklan di media cetak, kita harus memerhatikan unsur-unsur penting yang ada di dalam iklan. Hal ini dilakukan agar iklan yang ada di media cetak terlihat menarik, sehingga orang yang melihatnya jadi tertarik untuk membeli atau memakai produk yang ditawarkan. Unsur-unsur iklan yang ada dan digunakan dalam pembuatan media cetak adalah sebagai berikut:
Unsur pertama adalah nama produk yang ditampilkan dalam iklan media cetak. Nama produk harus tertulis dengan jelas namun mudah dibaca dan diingat oleh orang yang melihatnya.
2. Slogan atau Kata Kunci
Penggunaan slogan atau kata kunci pada iklan di media cetak penting digunakan, dengan tujuan agar calon konsumen mudah mengingat produknya. Pastikan gunakan slogan atau kata kunci yang mampu menggambarkan produk dengan baik dan jelas.
3. Keunggulan Produk
Hal penting lainnya yang menjadi unsur iklan adalah keunggulan produk yang diiklankan. Keunggulan produk harus dituliskan dalam iklan, agar calon konsumen mengetahui mengapa mereka harus membeli atau menggunakan produk yang ditawarkan.
4. Nomor Telepon atau Alamat
Adanya nomor telepon dan alamat penjual akan memudahkan konsumen yang ingin menggunakan atau membeli produk yang ditawarkan. Dengan adanya nomor telepon dan alamat, maka konsumen tidak kesulitan untuk menghubungi atau datang ke tempat produk dijual.
5. Gambar yang Menarik
Visual atau gambar menjadi salah satu unsur pada iklan di media cetak. Kita bisa menggunakan gambar yang menarik pada iklan di media cetak, misalnya iklan dari barang yang ditawarkan. Iklan yang menarik akan membuat konsumen menjadi lebih tertarik untuk melihat iklan yang dimuat di media cetak.
0 komentar:
Posting Komentar